Kelebihan Korg Micro Arranger dan Kelemahan Korg Micro Arranger

Kelebihan Korg Micro Arranger dan Kelemahan Korg Micro Arranger - keyboard korg micro arranger merupakan keyboard keluaran terbaru korg. keyboard korg micro arranger adalah sama persis dengan korg PA50 SD, dari fitur-fitur yang dimiliki korg micro arranger sama persis dengan korg PA50 SD. 

Banyak orang yang menanyakan dalam sebuah forum, korg micro arranger forum mengenai perbedaan keyboard micro arranger dengan PA50 SD. Yang membedakan dari kedua tipe tersebut hanyalah dari segi ukuran, dari korg micro arranger yang memiliki ukuran lebih kecil jika dibanding dengan keyboard korg PA50 SD.
Info Terbaru keyboard korg micro arranger | kelebihan korg micro arranger dan kelemahan korg micro arranger
keyboard korg micro arranger
Pada artkel kali ini fakemusic tida akan membahas banyak mengenai perbedaan korg micro arranger dengan saudaranya yaitu korg PA50 SD. Namun kali ini akan lebih banyak membahas tentang keyboard korg micro arranger itu sendiri, membahas dari sisi kelebihan dan kekurangannya.

Jika kita berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan, tentu dari setiap tipe keyboard memiliki karakter masing-masing. dan tergantung kepada setiap individu, merasa cocok dengan tipe manakah dirinya dengan tipe keyboard pilihannya. langsung saja dibawah ini akan dibahas kelebihan korg micro arranger dan kelemahan korg micro arranger.


Review KORG MicroARRANGER Indonesia version

Kelemahan Keyboard Korg Micro Arranger

  1. keyboard korg micro arranger memiliki bentuk yang kecil. didalam bentuk yang kecil tersebut, tentu komponen-komponen yang ada didalamnya juga berbentuk micro, oleh karena itu jika kemungkinan terjadi kerusakan akan lebih susah memperbaiki karena tatanan komponen yang berukura micro tersebut.
  2. pada tuts keyboard, tuts nada do,re,mi, panel maupun karet tuts nya mungkin juga rawan rusak. sebaiknya diusahakan dengan lembut ketika menekan tuts nya.
  3. jika terjadi kerusakan pada komponen dalam keyboard akan lebih susah menggantinya karena letak komponen yang terlalu rapat.
  4. tampilan pada layar LCD, font pada layar memiliki ukuran yang kecil, jadi akan membuat mata untuk kerja lebih keras.
  5. Hanya terdapat 1 jack stereo yang kecil
  6. berbeda dengan keyboard korg PA50 SD, pada keyboard korg micro arranger ini hanya memiliki MIDI IN dan MIDI OUT saja, tidak ada MIDI thru nya.
  7. kekurangan pada saat digunakan sebagai OT akan kurang kelihatan karena ukuran kecilnya.

Kelebihan Keyboard Korg Micro Arranger

  1. keyboard korg micro arranger karena ukurannya yang lebih kecil memudahkan dalam mobilitas, mudah dibawa kemana-mana
  2. meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil, namun memiliki kualitas suara yang lebih nendang daripada tipe saudaranya PA50 SD
  3. Pada SD card sebagai media penyimpanannya dapat memuat ribuan style dan song
  4. harga keyboard korg micro arranger harganya lebih terjangkau
itulah tadi mengenai beberapa ualasan kelemahan korg micro arranger dan kelebihan korg micro arranger. semoga dengan membaca artikel ini Anda dapat menjadikannya sebagai pertimbangan untuk menentukan pilihan.


Sampling Korg PA50sd (Sound Modul Eksternal Dengan Laptop)

Tips agar sound output pada keyboard korg micro arranger dapat terasa lebih nendang lagi, yaitu dengan menggunakan sound sampling. berikut ini hal-hal yang perlu dipersiapkan;
  1. Laptop, seperangkat PC, atau notebook
  2. souncard, minimal Anda harus memiliki sound card behringer uca 2000 untuk menurunkan letency. atau bisa ASIO4LL
  3. Memiliki kabel MIDI to USB
  4. menginstal software Ni Battery, Reaper pada perangkat PC Anda
  5. Mendownload atau membeli sound sampling (.wav)
Demikian artikel Kelebihan Korg Micro Arranger dan Kelemahan Korg Micro Arranger ini semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi pembaca. Baca Ulasan keyboard korg PA600 VS keyboard Yamaha PSR S-970
Kelebihan Korg Micro Arranger dan Kelemahan Korg Micro Arranger
4/ 5
Oleh