Perekam Suara Android Paling Jernih dengan Sound Card Murah

Perekam Suara Android Paling Jernih dengan Sound Card Murah - Aktivitas merekam baik berupa audio maupun video merupakal sebuah hal yang menarik untuk dipelajari. Masih banyak kita temukan sebuah video hasil rekaman yang suaranya tidak jernih, oleh karena itu patut kita pelajari bagaimana caranya menghasilkan sebuah rekaman video dengan kualitas suara yang jernih.

Perekam Suara Android Paling Jernih dengan Sound Card

Untuk kalangan professional tentu hal ini sudah bukan menjadi masalah, karena alat yang dimiliki sudah sangat mendukung untuk kegiatan rekaman, seperti video shooting maupun studio recording. Nah untuk kita yang pemula harus kreativ memanfaatkan alat seadanya untuk hasil yang baik, kita bisa menggunakan smartphone android untuk merekam dengan kualitas suara yang jernih.

Bagaimana caranya merekam dengan smartphone android atau HP Android tetapi hasil kualitas suaranya baik ? Nahh disinilah kami hadir menuliskan sebuah artikel yang menjawab pertanyaan ini. Dengan modal atau biaya yang sangat murah, kita bisa merekam video/audio dengan kualitas suara yang jernih !

Baca Artikel Lain :


Perekam Suara Android Paling Jernih

Hal pertama yang harus ada adalah HP android yang telah bisa untuk OTG, seperti dalam contoh ini saya memakai Lenovo A7000. Selanjutnya adalah sebuah USB Sound Card beserta USB OTG nya, Bisa dilihat bentuk sound card nya seperti gambar berikut ini.

Perekam Suara Android Paling Jernih

Untuk agan-agan yang belum mempunyai USB Sound Card 7.1 ini bisa membeli di toko kami melalui BukaLapak, berikut ini adalah link barang yang kami jual di BukaLapak : https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/musik/sound-system-rekaman/d5bscp-jual-usb-sound-card-7-1?utm_source=apps

Perekam Suara Android Paling Jernih

Selanjutnya setelah mempunyai USB Sound Card beserta OTG USB nya, langsung bisa dicoba untuk merekam. Cara merekamnya dengan menghubungkan kabel dari sebuah output keyboard atau mixer ke colokan microphone yang ada di alat USB sound card ini.

Mengenai aplikasi perekamnya, agan-agan bisa menggunakan aplikasi apasaja. Disini saya untuk merekam audio menggunakan aplikasi bawakan dari HP, dan hasil kualitas suara menjadi lebih baik. Sementara untuk merekam video, saya memakai aplikasi Viva Video, karena setelah mencoba dengan aplikasi bawakan ternya suara masih jelek.

Dalam vide berikut ini kami contohkan sebuah rekaman video ketika menggunakan alat USB Sound Card dan ketika tidak menggunakan alat USB Sound Card. Dalam rekaman video ini saya memakai aplikasi Viva Video.


Bukan hanya untuk keyboard saja, alat ini juga bisa dipakai merekam suara yang kita ambil dari mixer. Misalkan dalam sebuah acara, kita mau merekam penampilan band atau dangdut live kita bisa merekam dari output mixer. Tinggal bilang saja ke soundman/tukang sound, mitak output nya buat direkam.

Demikian artikel dalam kesempatan ini yang diberi judul Perekam Suara Android Paling Jernih, Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu agan-agan semua. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi facebook kami di link berikut www.facebook.com/fakemusic.net


Perekam Suara Android Paling Jernih dengan Sound Card Murah
4/ 5
Oleh

4 komentar

2 Juni 2018 pukul 19.01 delete

Saya coba pakai rekam dengan aplikasi bawa an hp samsung saya kok gak hasil ya ..

Sedikit cerita .
Saya menggunakan OMB untuk bermain keyboard niat hati saya ingin rekam dengan cara ambil output dari PC masuk ke soundcard 7.1 lalu masuk ke OTG tp gak berhasil

Reply
avatar
6 Juni 2018 pukul 15.23 delete

bisa pakai cara lain, tanpa sondcard.
caranya adalah rekam langsung dari PC, bisa pakai aplikasi bandicam.

aplikasi bandicam itu dia merekam layar PC dan sekaligus audio internal PC.

Reply
avatar
24 Agustus 2018 pukul 14.09 delete

Cara pakai di hp samsung gimana mas??

Reply
avatar
5 April 2019 pukul 08.33 delete

Mau nanya, saya coba soundcard terhubung ke keyboard kok gak ada suara keyboard yg terdengar, tolong dong pencerahannya...

Reply
avatar