Cara Menghapus Multi Sample Kendang Loop yang Tidak Terpakai

Cara Menghapus Multi Sample Kendang Loop yang Tidak Terpakai - Halo gaes ! selamat datang di blog fakemusic, pada artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menghapus multi sample kendang loop yang tidak terpakai agar kapasitas memori RAM bisa bertambah, sehingga kita bisa mengisinya untuk sampling lain.

Cara Menghapus Multi Sample Kendang Loop yang Tidak Terpakai

Baca Juga :


Memang menjadi sebuah kendala ketika kapasitas RAM yang ada di keyboard sangat terbatas hanya beberapa Mb saja, dan kita tidak bisa melakukan upgrade RAM dengan cara mengganti RAM nya. Sementara kebutuhan kita akan kapasitas RAM sangat penting, seperti untuk menambah sampling, menambah sound voice, menambah User Dk dan lain lain.

Sering sekali para pengguna keyboard korg pa600/300 maupun korg pa900 yang menanyakan tenang bagaimana cara menghapus multi sample kendang loop yang tidak terpakai agar kapasitas RAM bisa bertambah. Pada umumnya cara yang dilakukan untuk menghapus belum benar, sehingga kapasitas memori RAM tidak bertambah.

Oleh karena itu disini saya akan memberikan ctutorial secara lengkap dan detail tentang cara menghapus multi sample kendang loop yang tidak terpakai. Jangan malas untuk membaca, trus ikuti artikel ini sampai selesai !

Baca Juga :


Cara Menghapus Multi Sample Kendang Loop yang Tidak Terpakai

Beginilah cara dan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghapus multi sample yang benar sehingga kapasitas memori RAM keyboard bisa bertambah atau kapasitas yang bisa dipakai  menjadi bertambah :

  1. Tekan tombol sound yang berada di sebelah kiri layar monitor
  2. Tekan tombol record yang berwarna merah
  3. Pilih sampling info di layar monitor, dan lihat berapa kapasitas RAM yang tersisa
  4. Tekan tombol menu yang berada di sebelah kanan monitor
  5. Pilih multi sample
  6. Pilih sample yang ingin dihapus
  7. Tekan layar navigasi di monitor pojok kanan atas pilih delete
  8. Selanjutnya centang pada bagian delete assingnable sample
  9. Tekan Ok lalu tekan YES
  10. Tunggu proses selesai
  11. Cek kapasitas RAM, dan buktikan !

Nah itulah langkah-langkah untuk menghapus multi sample yang tidak terpakai, sehingga kapasitas RAM keyboard menjadi bertambah. Untuk agan-agan yang masih belum paham atau kurang jelas dengar pemaparan dalam artikel ini, bisa langsung tonton video nya dibawah ini dan jangan lupa klik tombol subscribe channel fakemusic di youtube berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=8To6sWgA29s

 Cara Menghapus Multi Sample Kendang Loop yang Tidak Terpakai

Dalam video diatas ini yang menjelaskan tentang cara menghapus multi sample berada di menit ke 3:44. Silahkan diikuti gaes !

Sekian artikel ini yang berjudul Cara Menghapus Multi Sample Kendang Loop yang Tidak Terpakai semoga bisa bermanfaat dan membantu teman-teman semua.

Cara Menghapus Multi Sample Kendang Loop yang Tidak Terpakai
4/ 5
Oleh