Keyboard Terbaru Casio CT-X Series

Harga Keyboard Terbaru Casio CT-X Series - Sekilas tentang keyboard terbaru yang diluncurkan oleh Casio ini adalah pengembangan dari seri sebelumnya yaitu CT-K. Untuk seri terbaru CT-X series ini casio mengeluarkan tiga macam seri yaitu CT-X700, CT-X3000 dan CT-X5000.

Dari ketiga tipe yang baru dirilis ini yang paling menarik untuk diulas adalah CT-X5000. Tipe ini adalah pengganti atau penyempurnaan dari seri sebelumnya yaitu casio ctk-7200 dengan menghadirkan banyak peningkatan di spesifikasinya.

Keyboard Terbaru Casio CT-X Series

Baca Juga Artikel:


Keyboard Terbaru Casio CT-X5000

Penyempurnaan dapat dilihat dari spesifikasi dari sumber suara yang tadinya pada seri ctk menggunakan AHL kemudian pada seri baru ini casio CT-X menggunakan AiX atau singkatan dari Acoustic Inteligent Multi eX-Pression.

Keyboard Terbaru Casio CT-X5000

Dalam seri terbaru Casio CT-X ini memberikan tampilan menarik dengan warna hitam bercahaya serta menampilkan desain yang unik pada speakernya sehingga membuat keyboard ini nampak terlihat keren dan gagah ketika digunakan di panggung. Tidak hanya tampilan dan desain speaker yang menarik, tetapi suara yang dihasilkan dari kedua speaker berkekuatan 2x15W ini cukup keras.

keyboard ini sudah tidak lagi menggunakan SD Card seperti yang ada pada ctk, tetapi di seri CT-X5000 ini sudah menggunakan flashdisk. Selain itu juga terdapat slot USB yang dapat digunakan untuk menyambungkannya dengan perangkat komputer atau tablet tanpa perlu lagi menginstall driver.

Tampilan tombol tone dan rhythm di sebelah kiri layar mirip dengan tampilan pada keyboard korg karena ada tombol pindah dari grup A ke grup B sehingga satu tombol berisi dua ktegori tone atau rhythm. Pada sisi lain di sebelah kanan layar terdapat tombol numerik untuk mengakses data dengan cepat, mirip dengan tampilan yamaha kelas low-end.

Baca Juga Artikel:


keyboard terbaru casio ct-x5000 ini memiliki 1 intro, 4 variasi/fill-in, 1 ending dan dilengkapi dengan synchro stop. keyboard ini juga telah mendukung untukebutuhan orang Indonesia karena terdapat Indonesian kit yang berisi instrumen seperti ketipung, tabla dangdut/tabla hadroh, dan lain-lainnya.

Selanjutnya hal baru yang ada pada casio ct-x5000 ini adalah sudah adanya tombol khusus untuk transpose, oktave, split, tempo, auto harmonize/arpeggiator, metronome, tap tempo, sustain, upper layer dan portamento. Semua menu yang ini terletak dalam satu lokasi yang berdekatan di bawah tombol numerik. 

Disamping kiri tombol numerik terdapat tombol part yang memiliki fungsi kedua sebagai mixer dan dibawahnya terdapat tombol set function. keyboard terbaru casio ct-x series ini juga sudah bisa memutar lagu dengan format *wav tetapi sayangnya tidak mendukung untuk perekaman audio seperti pada tipe ctk.

Keyboard Terbaru Casio CT-X5000

Baca Juga Artikel:


Pada keyboard terbaru casio ct-x5000 ini juga terdapat colokan mic sehingga dapat digunakan untuk bermain musik sambil bernyanyi secara bersamaan. Selain itu juga ada colokan jack ukuran 3,5 mm yang biasanya digunakan untuk menyambungkan kabel aux dari hp ke keyboard, sehingga bisa digunakan sebagai speaker aktif untuk memutar lagu di HP.

Style yang digunakan untuk keyboard terbaru casio ct-x series ini masih berformat *AC7. Jadi style dari tipe ctk dan mz-x series masih tetap dapat dimainkan disini. Selain itu juga ada kelebihan bisa membaca format style casio lama seperti *ckf dan *ZOO. Dan jika ingin memindahkan data lewat komputer, hal ini cukup mudah karena sudah tersedia Data Manager khusus CT-X Series.

Demikian artikel dalam kesempatan ini yang berjudul Keyboard Terbaru Casio CT-X Series. Semoga informasi yang disampaikan dapat membawa manfaat kebaikan untuk kita semua.

Keyboard Terbaru Casio CT-X Series
4/ 5
Oleh