Download Aplikasi Gitar Tuner Untuk Android

Download Aplikasi Guitar Tuner Untuk Android - Guitar Tuner merupakan alat yang biasa digunakan oleh seorang pemain gitar untuk menyetem atau mencocokan naga senar gitar sesuai dengan naga standard gitar. Alat ini sangat membantu memudahkan dan Anda dapat dengan cepat melakukan tuning pada gitar kesayangan Anda.

Guitar Tuner bentuknya bermacam-macam, ada yang berupa alat khusus yang hanya dapat digunakan untuk tuning/stem saja. Biasanya alat yang seperti ini digunakan oleh para musisi professional. Bentuk yang lain biasanya secara aplikasi, atau tidak berbentuk secara fisik, namun aplikasi yang dapat di Instal dan dijalankan melalui perangkat Smartphone Android.

Download Aplikasi Gitar Tuner Untuk Android

Baca yang lain :


Pada saat sekarang ini kita sudah tidak perlu lagi membeli guitar tuner dengan harga yang mahal, karena guitar tuner sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa berjalan dalam smartphone android. kemudian aplikasi guitar tuner ini pun dapat di download aplikasi gitar tuner apk dengan gratis dari google play store.

Terdapat banyak pilihan aplikasi guitar tuner paling akurat yang dapat di download di google play store. Dengan men download aplikasi menyetem gitar untuk hp ini maka Anda akan lebih terbantu dengan kemudahan tuning gitar Anda, apalagi bagi seorang yang masih pemula sangat dianjurkan untuk men download aplikasi stem gitar untuk hp android ini

10 Best Guitar Tuner Apps for Android

Dari sekian banyak aplikasi gitar tuner android yang dapat di download secara gratis di google play store, berikut ini fakemusic.net memberikan ulasan 10 Aplikasi Stem Gitar Terbaik untuk Android.

1. Best Guitar Tuner Apps for Android - Chromatic Guitar Tuner

Aplikasi gitar tuner android yang pertama adalah chromatic guitar tuner, aplikasi ini merupakan aplikasi guitar tuner dengan tampilan yang sangat sederhana dan sangat mudah dipahami dan digunakan oleh siapa saja, baik pemula maupun yang sudah professional. Aplikasi yang dikembangkan oleh Gismart ini bahkan juga dapat digunakan untuk instrumen bass, biola, banjo, dan ukulele.

Chromatic Guitar Tuner ini mendapat rating yang cukup baik dari pengguna Android yang telah mendownloadnya, tercatat setikaknya telah mencapai 10juta kali aplikasi ini di download oleh penggunanya. Anda dapat men download aplikasi gitar tuner apk secara gratis di google play store.

2. Aplikasi Guitar Tuner Paling Akurat - Cifra Club Tuner

Cifra Club Tuner merupakan aplikasi tuner gitar paling akurat dengan tampilan paling sederhana yang pernah ada. Dengan tampilan yang sederhana ini fitur yang ada sangat dapat di andalkan, aplikasi ini dapat digunakan untuk menyetem gitar dengan sangat cepat. Sama seperti aplkasi stem gitar untuk hp  yang lainnya, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk instrumen lain.

3. Aplikasi Untuk Menyetem Gitar di Android - Cleartune Chromatic Tuner

Cleartune Chromatic Tuner adalah aplikasi gitar tuner yang dapat membuat Anda layaknya seorang gitar professional, karena aplikasi gitar tuner ini hadir dengan tampilan seperti guitar tuner yang biasa digunakan oleh musisi. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dengan dapat digunakan untuk menyetel hampir semua instrumen musik gesek dan petik.

Berbeda dengan aplikasi gitar tuner yang lain, aplikasi ini hadir dengan kualitas pro dan berbayar. Jadi jika ingin menggunakan aplikasi ini Anda diharuskan untuk membelinya. Aplikasi ini telah di download sebanyak 500 kali oleh pengguna Android. Anda bisa membeli aplikasi gitar tuner ini seharga Rp. 47.130 di google play store.

4. Download Aplikasi Menyetem Gitar Untuk Hp - DaTuner

Aplikasi guitar tuner DaTuner yang satu ini memiliki beberapa fitur yang dapat mempermudah Anda pada saat menyetem gitar, beberapa fitur diantaranya adalah auto-sensitive dan perubahan warna hijau yang menunjukan bahwa senar gitar yang Anda tuning sudah berada pada nada yang tepat. Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis, dan juga berbayar jika ingin mendapatkan yang Pro Version.

5. Cara Paling Mudah Menyetem Gitar Menggunakan Aplikasi Android Dengan gString Tuner

Aplikasi guitar tuner yang ke-lima adalah gString Tuner, aplikasi ini adalah alikasi stem gitar yang sudah ada sejak lama. Satu hal yang sangat menarik dari aplikasi ini adalah tidak hanya dapat digunakan untuk menyetem gitar atau alat musik gesek dan petik, namun aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyetem alat musik piano. 

Itulah tadi lima aplikasi untuk men stem gitar yang paling baik yang dapat Anda download baik secara gratis maupun berbayar.

Cara Paling Mudah Menyetem Gitar Menggunakan Aplikasi Android

Menyetem gitar dapat dengan mudah dilakukan jika Anda telah mengenal nada dengan baik, sensitifitas pendengaran dapat terbangun dengan baik jika Anda terus belajar men strem guitar secara manual. Namun bagi seorang pemula tentu lebih terbantu dan lebih mudah jika menggunakan alat atau aplikasi saja untuk tuning gitar.

Secara sederhana dan mendasar untuk gampang menyetem gitar adalah Anda harus mengetahui dulu nada dari 6 senar yang ada pada guitar. Dari ke enam nada yang ada pada gitar tersebut adalah urutannya sebagai berikut. Senar Nomor satu berurutan dari senar yang berada paling bawah ke atas.
  1. Senar Nomor 1 Bernada E
  2. Senar Nomor 2 Bernada b
  3. Senar Nomor 3 Bernada G
  4. Senar Nomor 4 Bernada D
  5. Senar Nomor 5 Bernada A
  6. Senar Nomor 6 Bernada E
Setelah Anda mengetahui ke enam nada pada gitar, maka menyetem gitar sebenarnya tidak harus menggunakan aplikasi pada android, namun juga dapat menyetem hanya dengan piano atau gitar lain yang telah setel atau tuning. Caranya adalah hanya dengan menyamakan ke enam nada pada gitar tersebut dengan Nada yang sama di Piano atau keyboard.

kemudian keuntungan yang lain jika Anda telah memahami ke enam nada pada senar gitar tersebut, maka Anda juga akan dengan mudah menerapkan cara menggunakan aplikasi guitar tuner Android. Cukup sekian artikel ini tentang Download Aplikasi Gitar Tuner Untuk Android.


[Update : 4 Agustus 2017]

Daftar aplikasi penyetem gitar (guitar tuner) dan cara menggunakan – Jika Anda saat ini tengah mencari daftar aplikasi penyetem gitar (guitar tuner) dan cara menggunakan kami sangat rekomendasikan untuk Anda menggunakan guitar tuner pro. Selain gratis, aplikasi in juga tentu mudah digunakan sehingga pembelajarannya tidak akan sulit.

Saat ini cara stem gitar memang bukan lagi hal yang susah apalagi dengan perkembangan aplikasi mobile saat ini karena dengan guitar turner pro Anda bisa stem gitar dengan sangat mudah. Jadi ada baiknya Anda jangan bingung bagaimana cara menggunakannya. Soal ukurannya, aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 10 MB saja dan aplikasi ini juga bisa berjalan di android versi 2.2 dan juga diatasnya. Anda juga bisa menggunakan dengan mudah. Untuk informasi bagaimana cara menggunakannya bisa Anda simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Daftar aplikasi penyetem gitar (guitar tuner)


Cara Menggunakan Aplikasi Guitar Tuner Untuk Stem Gitar

Setelah Anda tahu bahwa gutar tuner merupakan salah satu dari sekian banyak daftar aplikasi penyetem gitar (guitar tuner) dan cara menggunakan perlu Anda ketahui juga. Berikut bagaimana cara menggunakan aplikasi guitar tuner untuk stem gitar yang disarankan untuk Anda terapkan diantaranya :
  • Langkah pertama Anda perlu download dulu aplikasi guitar tuner pro kemudian install di ponsel Anda.
  • Selanjutnya buka aplikasinya dan lihat nomor senar gitarnya. Nomor 1 – 6 adalah nomor senar gitarnya.
  • Anda bisa tekan [highlight style=”label-default”]Tuning Keys nomor 1[/highlight] pada aplikasi untuk menyetem senar nomor 1.
  • Selanjutnya Anda perlu dekatkan ponsel ke gitar dan bunyikan senar nomor 1. Kemudian perhatikan jarum penunjuknya. Jika jarumnya sudah berada pada tombol warna hijau berarti stemnya sudah oke.
  • Sekarang Anda perlu lanjutkan dengan menyetem senar nomor 3, 4 sampai 6 dengan cara yang sama.
  • Jika semua senar sudah dilakukan stem, selanjutnya genjreng gitarnya dan dengarkan bunyinya. Pasti akan ada perbedaan dan akan lebih nyaring bunyinya.

Demikian informasi lengkapnya untuk Anda mengenai daftar aplikasi penyetem gitar (guitar tuner) dan cara menggunakan yang penting Anda tahu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Guitar Tuner Free - GuitarTuna - Apl Android di Google Play
Download Aplikasi Gitar Tuner Untuk Android
4/ 5
Oleh