Cara Mudah Membuat Efek Gitar di Android

Cara Jadikan HP Android Sebagai Efek Gitar - Android merupakan perangkat electronic yang mana fungsi utamanya adalah sebagai alat komunikasi, namun pada perkembangannya smartphone android telah banyak mengalami kemajuan. Tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, Android juga telah dapat membantu para musisi gitaris yaitu android dijadikan efek gitar.

Bagi seorang gitaris, efek gitar merupakan salah satu kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi. Dengan perangkat gitar yang lengkap beserta efek nya, tentu akan membuat improvisasi bermain gitar menjadi lebih berkembang dan tidak monoton. dan juga efek gitar merupakan suatu kebutuhan untuk bermain lagu bergenre rock ataupun metal.

Pada saat sekarang ini dengan perkembangan dunia teknologi yang sangat pesat, hanya dengan smartphone saja sudah bisa membuat android jadi efek gitar. Cara membuat efek gitar dengan android adalah dengan men download aplikasi efek gitar untuk andoid yang telah banyak tersedia di google play store.

Cara Membuat Efek Gitar di Android

Aplikasi efek gitar untuk android yang biasa atau sering digunakan oleh para gitarsi adalah Amplitube dan IRIG HD A. Beberapa jenis handphone android yang dapat digunakan untuk efek gitar adalah android yang telah menggunakan professional audio yang mana hal itu berfungsi sebagai soundcard untuk memproses signal digital sehingga dapat mengurangi masalah latency.

Selanjutnya untuk dapat melakukan cara membuat efek gitar dengan android adalah Anda harus menggunakan perangkat sambungan atau konektor yang berfungsi mengubah signal analog dari gitar menjadi signal digital yang kemudian akan diproses menggunakan I RIG HD-A. Perangkat atau konektor I Rig HD-A ini yang nantinya akan menjembatani antara gitar dan android.

Cara Menggunakan Aplikasi Efek Gitar Android

Dalam alat ini (I Rig HD-A) terdapat dua colokan, yakni input yang menghubungkan kabel gitar ke I Rig HD-A, kemudian output kabel yang menuju ke usb android. Penggunaan I Rig HD-A sebagai efek gitar untuk android nampak sepergi gambar dibawah ini.

"Aplikasi Efek Gitar Android Terbaik"

Selanjutnya setelah perangkat audio soundcard (I Rig HD-A) telah terinstalasi antara android dan gitar, maka selanjutnya adalah download efek gitar untuk android yaitu aplikasi Amplitube. Amplitube merupakan aplikasi efek gitar yang mana aplikasi ini terbagi menjadi tiga pilihan, yaitu yang free, lite dan pro.

Demikianlah artikel tentang Cara Jadikan HP Android Sebagai Efek Gitar semoga bermanfaat bagi kita semua. Baca artikel lain tentang AndRig - Gitar Amp & Efek - Apl Android di Google Play

Baca Juga
Download Efek Gitar Android
Cara Mudah Membuat Efek Gitar di Android
4/ 5
Oleh

2 komentar