Cara Membuat style keyboard Yamaha

Cara Membuat style keyboard Yamaha - Sebagai seorang player tentu sudah tidak asing lagi dengan pembuatan style keyboard untuk mengiringi lagu. Namun tidak semua musisi dapat membuat style keyboard, ada beberapa orang yang mungkin mengalami kesulitan dalam membuat style kyboard.

Disini fakemusic akan memberikan tips cara membuat style keyboard yamaha S-950, tapi sebelum mulai melakukan pembuatan style berikut akan dijelaskan mengenai menu-menu di dalam keyboard yamaha PSR S-950. 

Cara Membuat Style Pada Keyboard Yamaha PSR Series

Membuat Style Yamaha Menggunakan Fasilitas Style Creator
Membuat style keyboard Yamaha

Membuat Style Yamaha Menggunakan Fasilitas Style Creator

  1. Menyalakan keyboard yamaha PSR S-950 dulu pada tombol on
  2. menekan tombol function, digital rec menu, kemudian disitu kita akan dihadapkan dengan 3 menu pilihan yaitu; song creator, style creator, multi pad creator. kemudian karena kita akan membuat style maka pilih style creator.
selanjutnya Anda akan dihadapkan pada layar menu style creator untuk membuat style keyboard yamaha. karena pada keyboard yamaha PSR S-950 telah dilengkapi dengan fitur membuat style dan song. Menu style creator tersebut berisikan ; basic, assembly, groove, channel, parameter, dan edit.

Langkah selanjutnya untuk  cara membuat style yamaha adalah sebagai berikut;
  1. Pilih menu basic, dan tekan tombol C (New Style) pada papan keyboard, untuk membuat style keyboard yamaha yang baru.
  2. masih pada menu basic, kemudian memilih bar yang akan digunakan dalam membuat style. >>apabila menu bar tidak terlihat maka menekan tombol exit sekali<< dalam bar tersebut mempunyai panjang 32 bar untuk intro, 32 untuk main, 1 bar untuk fill, dan 32 untuk ending.
    Cara Membuat style keyboard Yamaha
    Membuat style keyboard Yamaha















Dua langkah diatas merupakan langkah untuk memilih bar, pada umumnya saya membuat style dengan menggunakan 2 - 4 bar saja. namun dalam membuat inro akan membutuhkan bar yang lebih panjang lagi, karena biasanya sebuah lagu memiliki bar yang panjang dalam intro nya.

Cara Membuat Style Pada Keyboard Yamaha PSR

Langkah selanjutnya dalam membuat style keyboard yamaha adalah merecord instrumen sebagai berikut;
  1. tekan tombol F (rec) dalam track tersebut berisikan RHY1, RGY2, BASS, CHD1, CHD2,PAD, PHR1, dan PHR2. misalkan jika ingin membuat track RHY1 maka langkahnya yaitu menekan hold tombol F dan menekan tombol 3 di bawah layar.
  2. buatlah semua track berdasarkan lagu yang akan dibuat, untuk mengisi track yang lain caranya adalah sama.

Cara Membuat Style Keyboard di Komputer

Cara Membuat Style Pada Keyboard Yamaha PSR


Demikianlah langkah-langkah membuat style musik keyboard yamaha, semoga Cara Membuat style keyboard Yamaha ini dapat membantu Anda.



Cara Membuat style keyboard Yamaha
4/ 5
Oleh